beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 26 Desember: RM dan Jin BTS Positif COVID-19 hingga Kabar Delmicron

Urbanasia,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 26 Desember: RM dan Jin BTS Positif COVID-19 hingga Kabar Delmicron
Image: BTS di red carpet AMA 2021 (Instagram/@amas)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Minggu(26/12/2021) nih, Urbanreaders! Kabar tersebut di antaranya usai Suga dinyatakan positif COVID-19 pada 23 Desember 2021 seusai dari Amerika Serikat, kini dua member BTS lain juga dikonfirmasi telah terjangkit virus tersebut.

Lalu, ada juga informasi mengenai kabar soal varian baru virus corona bernama Delmicron yang disebut gabungan dari varian Delta dan Omicron.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Usai Suga, RM dan Jin BTS Juga Positif COVID-19

1640489628-BTS.jpgSumber: BTS (Instagram/@bts.bighitofficial) 

Usai Suga dinyatakan positif COVID-19 pada 23 Desember 2021 seusai dari Amerika Serikat, kini dua member BTS lain juga dikonfirmasi telah terjangkit virus tersebut.

Lewat rilis resminya, Big Hit Music mengabarkan RM atau Namjoon dan Jin dikonfirmasi positif COVID-19 pada tanggal 25 Desember 2021.

Dalam rilis tersebut, Big Hit menyatakan bahwa Jin dan RM sudah kembali ke Korea setelah jadwal liburan pribadi mereka pada awal Desember dengan hasil PCR negatif dan telah melakukan karantina mandiri. 

“Ia (RM) menjalani PCR pada 25 Desember 2021 sebelum jadwal selesai karantinanya dan dinyatakan positif COVID-19 dan dia saa ini tidak menunjukkan gejalan tertentu,” ujar Big Hit Music yang dikutip dari Soompi, Minggu (26/12/2021).

2. Indonesia Lolos Final Piala AFF 2020 Berkat Aksi Heroik Nadeo

1640495420-timnas-indonesia.jpegSumber: Timnas Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF 2020 (@PSSI/Instagram)

Kabar baik datang dari dunia sepakbola Tanah Air nih, guys! Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Setelah imbang 2-2 pada waktu normal, pertandingan leg 2 semi final AFF Suzuki 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Hal tersebut berkat aksi penyelamatan gemilang sang kiper Nadeo Argawinata saat menepis penalti pemain Singapura di ujung akhir babak kedua.

Kegemilangan Nadeo membuat Asnawi bereaksi cepat. Dia meledek Faris di depan wajah sang eksekutor.

3. Congrats! Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 Resmi Tunangan

1640512784-jojo-dan-shanju.jpegSumber: Jonatan Christie Bertunangan dengan Shanju Eks JKT48 (@shanju/Instagram)

Kabar bahagia datang dari atlet badminton Jonatan Christie nih, guys. Salah satu pahlawan Indonesia di Thomas Cup 2020 tersebut telah resmi bertunangan dengan kekasihnya, Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48. 

Momen istimewa Jojo dan Shanju saat bertunangan dibagikan oleh sejumlah rekan lewat Instagram Stories. 

“Iya deh yang udah tunangan," tulis Christian Denis, sahabat Jojo, sembari mengunggah potret Jonatan Christie dan Shanju pamer cincin.

Tak hanya Jonatan, Shanju pun ikut mengunggah foto-foto pertunangan mereka. Tak lupa, Shanju menyertakan emotikon love ketika mengunggah potret bahagia tersebut.

4. Berharap Timnas Indonesia Tak Juara Piala AFF, Presenter Ini Tuai Hujatan

1640520095-Ardes GoenawanSumber: Presenter TV Ardes Goenawan (Ardes Goenawan/Instagram)

Kemenangan Timnas Indonesia yang membawanya melaju ke babak final Piala AFF 2020 ternyata tak berhasil bikin semua pihak merasa bangga. Salah satunya, presenter TV Ardes Goenawan. Melalui Instagram story-nya, pria yang juga berprofesi sebagai public speaker ini menyebut bahwa Tim ‘Garuda’ banyak gaya dan provokatif.

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia,” tulis Ardes, dikutip Minggu (26/12/2021).

“Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED,” imbuhnya.

Dalam unggahan yang sama, Ardes juga mengatakan bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. Ia malah berharap bahwa Tim Indonesia tidak akan meraih juara Piala AFF 2020.

5. Heboh Kemunculan Delmicron, Satgas IDI: Bukan Varian Baru Corona

1640522573-covid-19.jpgSumber: Ilustrasi COVID-19 (Freepik/kjparketer)

Baru-baru ini, masyarakat kembali dibuat heboh dengan kabar soal varian baru virus corona bernama Delmicron. Dikabarkan, varian ini merupakan gabungan dari varian Delta dan Omicron. Namun, pakar memastikan bahwa Delmicron adalah kabar burung belaka alias hoax.

Awalnya, nama Delmicron disebut-sebut ketika seorang anggota gugus tugas COVID-19 Maharashtra, Negara Bagian India, Dr Shashank Joshi mengucapkan singkatan itu pada sebuah sesi debat.

"Delmicron, lonjakan kembar Delta dan Omicron. Di Eropa dan AS, telah menyebabkan tsunami kecil kasus," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban mengatakan bahwa Delmicron hanyalah sebuah istilah yang mengacu pada lonjakan kasus dari dua varian, yaitu Delta dan Omicron.

“Delmicron bukanlah varian baru dari virus corona seperti Alpha atau Beta. Artinya, Delmicron cuma istilah yang mengacu pada situasi di mana Delta dan Omicron membuat lonjakan kasus di wilayah tertentu, kayak di Amerika. Di sana Omicron menyumbang 73% dari total kasus baru,” cuitnya melalui akun Twitter, Minggu (26/12/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait