Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 2 Oktober: Risma Marah hingga Jokowi Buka PON XX Papua

Urbanasia,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 2 Oktober: Risma Marah hingga Jokowi Buka PON XX Papua
Image: Presiden Jokowi saat bermain bola dengan 3 anak asli Papua dan legenda sepakbola Papua, Jack Komboy (Twitter @ponxx2020papua/tangkapan layar)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu (2/10/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini marah-marah saat menggelar rapat bersama pejabat Provinsi Gorontalo, terkait distribusi bantuan sosial (bansos).

Lalu, ada juga informasi mengenai presiden Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Risma Marahi Pegawai PKH soal Data Bansos, Gubernur Gorontalo Tersinggung

1627452502-Risma-Pacitan.JPGSumber: Mensos Tri Rismaharini (Dok. Kemensos)

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini acapkali terlihat meluapkan emosinya saat blusukan ke daerah. Tak terkecuali saat menggelar rapat bersama pejabat Provinsi Gorontalo, terkait distribusi bantuan sosial (bansos).

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @numadayana, mantan Walikota Surabaya tersebut terlihat berang lantaran disebut mencoret data penerima bansos. 

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Gorontalo, pada Kamis (30/9/2021), Risma menggelar rapat evaluasi penyaluran bansos yang terhambat.

2. Kehamilan Lesti Terus Dihujat, Rizky Billar: Jangan Remehkan Istri Saya

1633009842-Lesti-BIllar.jpegSumber: Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @rizkybillar)

 Rizky Billar akhirnya menanggapi sederet hujatan dan isu liar yang beredar perihal rumah tangganya, termasuk soal kehamilan sang istri, Lesti Kejora. Ia mengungkapkan kekesalannya melalui Instagram Storiesnya @rizkybillar.

Meski hujatan terus datang kepada sang istri, Billar meminta agar netizen tidak meremehkan mental Lesti Kejora. Selain itu, menurut Rizky Billar, Lesti Kejora adalah perempuan yang cerdas. Hal ini karena Lesti Kejora lebih memilih fokus pada keluarga dibanding menanggapi hujatan netizen.

"Jangan remehin istri saya, dia jauh lebih kuat dari apa yang kalian pikirkan. Dan ketimbang mikirin omongan orang di luar sana, dia lebih cerdas karena saat ini dia lebih memilih fokus mikirin keluarga terutama buah hati kami," tulis Rizky Billar.

3. Mengejutkan! Didi Mahardika Sebut Soekarno Dibunuh di Wisma Yasoo

1633140279-Didi-Mahardika.jpgSumber: Potret Didi Mahardika dalam akun YouTube V Entertainment

Cucu Presiden RI pertama Soekarno, Didi Mahardika, menceritakan hal mengejutkan mengenai kematian kakeknya. Ia mengatakan jika Sang Proklamator dibunuh.

Didi mengatakan hal ini dalam channel YouTube V Entertainment.id ketika berbincang dengan host channel tersebut, yaitu YouTuber Nandatanya.

Didi menambahkan pernyataan bahwa Bung Karno dibunuh di Wisma Yasoo.

"Aku tambahin dikit, Mas, tidak hanya diasingkan, tapi di situlah bapak kita, Bapak Bangsa, Bapak Proklamator kita, yang memperjuangkan kita semua, dibunuh di situ, dibunuh, iya, harus banyak yang tahu," ujar Didi.

4. Squid Game Terlalu Laris, Netflix Digugat Operator Korsel

1632979414-Permen-Dalgona-di-Squid-Game---IG-netflixkr.JPGSumber: Permen dalgona dalam drama 'Squid Game' (Instagram @netflixkr)

Netflix harus menghadapi gugatan dari salah satu operator telekomunikasi Korea Selatan, yakni SK Broadband. Gegaranya Squid Game, loh kenapa?

Penyebabnya karena kepopuleran Squid Game. SK Broadband meminta Netflix untuk mengganti rugi biaya kenaikan trafik pengguna dan ongkos perawatan jaringan.

Data dari SK Broadband, jaringan mereka naik 24 kali lipat dibandingkan pada Mei 2018 lalu menjadi 1,2 TB per detik pada September. Peningkatan tersebut terjadi setelah Netflix menayangkan Squid Game.

5. Resmi Buka PON XX Papua, Jokowi: PON Panggung Persatuan

1633183662-jokowi.jpegSumber: Presiden Jokowi saat bermain bola dengan 3 anak asli Papua dan legenda sepakbola Papua, Jack Komboy (Twitter @ponxx2020papua/tangkapan layar)

Presiden Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmannirahim, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Jokowi.

Dalam sambutannya itu, ia merasa bangga bisa  membuka PON yang diselenggarakan pertama kali di Tanah Papua. Apalagi acara tersebut digelar di Stadion Lukas Enembe, yang menjadi stadion terbaik di Asia Pasifik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait